Pelanggaran Etika di Lingkungan Sekitar

Nama : Sulia Utami

NPM   : 26210732

Kelas   : 4EB17

 

Berikut adalah beberapa pelanggaran etika yang terjadi di lingkungan sekitar saya :

Minggu, 6 Oktober 2013

Pelanggaran etika yang terjadi adalah pada siang hari saat saya hendak tidur siang, saya mendengar suara klakson motor berkali-kali di depan rumah saya. Sebenarnya kejadian ini hampir setiap hari terjadi dimana pelakunya adalah seorang anak kecil yaitu anak dari tetangga saya sendiri. Seharusnya orang tua anak tersebut dapat mengawasi anaknya sehingga kejadian ini tidak terulang karena menurut saya kejadian ini sangat menggagu ketenangan tetangga sekitar yang mungkin saat itu sedang akan beristirahat seperti saya.

 

Senin, 7 Oktober 2013

Pelanggaran etika yang terjadi adalah ada seorang anak dari asisten rumah tangga saya yang membuang air kecil di kamar mandi namun, anak tersebut tidak membersihkannya. Seharusnya jika si anak tidak bisa membersihkannya tentu sang ibunya lah yang membersihkannya tetapi ini tidak. Hal ini membuat saya kesal karena saya malah yang harus membersihkannya. Kurangnya rasa kesadaran terhadap kebersihanlah yang membuat ini semua terjadi.

 

Selasa, 8 Oktober 2013

Pelanggaran etika yang terjadi adalah ada seorang pengemis yang memaksa untuk meminta sumbangan. Di jaman sekarang ini, sebenarnya hal itu sering terjadi. Seharusnya, mereka yang memintakan sumbangan tidak melakukan pemaksaan karena sumbangan bersifat sukarela.

 

Rabu, 9 Oktober 2013

Pelanggaran etika yang terjadi adalah tepatnya pada pagi hari, saat saya akan mengisi bensin di pom bensin. Saat semua orang sedang mengantri untuk mengisi bensinnya, saya melihat ada seorang bapak yang dengan seenaknya menyelak antrian. Seharusnya bapak tersebut lebih disiplin dimana membiasakan dirinya untuk mengantri.

 

Kamis, 10 Oktober 2013

Pelanggaran etika yang terjadi adalah tepatnya pada malam hari, saat saya berada di pintu keluar parkiran kendaraan sepeda motor di sebuah pusat perbelanjaan. Biasanya sebelum kita membayar tiket parkir, ada petugas parkir yang akan mengecek STNK. Tetapi, saat itu saya melihat si bapak tersebut langsung ke loket pembayaran tiket parkir tanpa menyerahkan STNKnya untuk dicek oleh petugas. Untungnya, petugas parkir tersebut mau memakluminya sehingga tidak ada sanksi yang diberikan kepada bapak tersebut. Tetapi, seharusnya si bapak tersebut dapat lebih bijaksana menanggapi masalahnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s